Wednesday 9 October 2013

Cara jitu dan mudah untuk mendapatkan Backlink

Halo sobat blogger, salam seo untuk semua pengunjung setia blog ini, pada pagi ini saya akan menerbitkan satu artikel lagi yaitu cara jitu dan mudah untuk mendapatkan backlink, bagi yang masih pemula dalam seo, pasti akan bertanya-tanya, Apa Backlink itu ? apa Manfaat Backlink ? dan bagaimana cara mendapatkannya ? heheee, sobat blogger tidak perlu kuatir karena pada artikel ini akan saya jelaskan satu-persatu, silahkan menyimak artikel ini sampai selesai dan jangan lupa untuk langsung praktekkan, oke,.oke.. tuingggg..

Apa itu Backlink ?

BackLink Back Artinya Kembali/Timbal Balik, Sedangkan Pengertian Link adalah Sebagian kalimat atau kata yang apabila diklik mengarahkan pada Alamat yang dituju oleh pembuat link.Atau Bisa di namakan Alamat Rumah Kita. BackLink Adalah : Suatu Hubungan Feedback Antara Situs, Hubungan Tersebuat berupa Alamat Situs. Alamat Situs A terdapat di Alamat Situs B begitu Juga sebaliknya.

Backlink, juga dikenal sebagai Link Masuk, inbound link, inlink, dan link balik, adalah link yang masuk ke sebuah situs web atau halaman web. Dalam terminologi dasar link, backlink adalah link apapun yang diterima oleh sebuah node web (halaman web, direktori, situs web atau domain tingkat atas) dari node web lain. Inbound link yang awalnya penting (sebelum munculnya search engine) sebagai dasar navigasi web; hari ini, kepentingannya terletak pada peringkat dari search engine optimization (SEO). Jumlah backlink adalah salah satu indikasi popularitas atau pentingnya website atau halaman (misalnya, ini digunakan oleh Google untuk menentukan PageRank dari halaman web). Di luar SEO, Backlink halaman web mungkin kepentingan pribadi, budaya atau semantik signifikan: mereka menunjukkan siapa yang membuat perhatian ke halaman tersebut. (wikipedia)

Apa Manfaat dari Backlink ?

Dari penjelasan diatas sebenarnya sudah jelas apa itu manfaat Backlink bagi blog atau website kita. Yang jelas, Backlink menjadi indikator keberhasilan seorang webmaster dalam memajukan websitenya karena semakin banyak Backlink maka semakin kuat sebuah website tersebut. Yang perlu anda catat adalah untuk benar – benar mendapatkan manfaat dari Backlink, anda harus mengetahui Teknik Memasang Backlink yang benar karena salah – salah website anda malah bisa dianggap musuh oleh mbah gugel jika anda salah memasang backlink.

Gimana cara mendapatkan Backlink ?
ini adalah/merupakan poin yang paling penting dari artikel ini, yaitu bagaimana cara mendapatkan Backlink. Ada berbagai cara mudah dan jitu agar kita mendapatkan backlink, diantaranya adalah :

1. Setiap kita menulis Postinga,tidak lupa kita menambahkan nama situs kita dalam artikel.
2. Aktif di berbagai forum diskusi online dan menyertakan signature , yaitu menuliskan alamat situs kita.
3. Saling tukar link dengan blog / web lainnya.
4. Anda bisa membuat sebuah lomba SEO kemudian mengajak peserta SEO untuk melink blog anda, biasanya blog anda bisa kebanjiran backlink dan trafik. (ini adalah salah satu teknik link baiting, atau mengajak orang lain melink blog anda).
5. Submit artikel ke social bookmak no follow, (link no follownya sepertinya dianggap oleh yahoo sebagai yahoo backlink, tetapi google tidak menganggap sebagai backlink, hal ini masih kontroversi bisa benar bisa tidak).
6. membuat beberapa blog agar setiap blog saling me-link sehingga bisa saling mendongkrak pagerank masing-masing blog.

Beberapa url Web-Web pembuat Backlink atau BackLink Generator.
1. www.backlinkgenerator.net
2. http://www.improveseorank.com/free-seo-submission.php
3. www.marketingblogonline.com/autobacklinks/
4. users5.nofeehost.com/backlinkgenerator
5. www.indexkings.com/index.php
6. www.allproman.com/generator/backlinkcode.php
7. http://marketingblogonline.com/feedbacklinks/
8. http://www.webmasterdeck.com/tools/wsbacklinker/

Bagaimana, cukup mudah di pahami bukan, Apa Backlink itu ? apa Manfaat Backlink ? dan bagaimana cara mendapatkannya ? oke lah klo bgitu, selamat mempraktekkannya dan semoga blog sobat berada di posisi no 1 search engine google, aminnn,.. sampai jumpa lagi di artikel berikutnya,..

No comments:

Post a Comment