Monday 30 September 2013

Cara cepat dan terbaru membuat blog di blogger

Selamat siang sobat blogger, baru tadi siang saya menerbitkan 1 tutorial yaitu Cara Cepat dan Mudah membuat email di Gmail dan seperti yang telah saya janjikan pada akhir dari tutorial tersebut, pada saat ini saya akan memberikan tutorial Cara cepat dan terbaru membuat blog di blogger.


Blogger Penyedia Layanan blog Gratis

Blog adalah singkatan dari Weblog awalnya adalah sebuah kelompok website pribadi yang diupdate secara rutin oleh para pembuatnya dan berisi link-link ke website lain yang dianggap menarik, merekapun memberikan komentar sendiri pada link tersebut.

Weblog kemudian berkembang dimana para pembuatnya dapat menampilkan beragam isi web secara mudah diantaranya berupa karya tulis, link internet, dokumen dan gambar dalam format pdf, word, jpg dan lain-lain.

Sejalan dengan perkembangan dunia IT kini sebuah Blog sangat variatif, banyak Blog yang berfungsi sebagai buku harian online yang berisi uneg-uneg atau pikiran pembuatnya, ada juga yang menjadikan Blog sebagai sarana bisnis toko online, bahkan tidak sedikit para pembuat Blog memanfaatkannya untuk meraup dollar dengan berbagai fasilitas yang tersedia.

Situs-situs penyedia layanan pembuat blog gratis

Penyedia layanan pembuat blog gratis saat ini sudah sangat banyak bertebaran, dan ternyata banyak sekali situs - situs penyedia blog gratis yang mungkin belum sobat ketahui saat ini, diantaranya adalah Blogger.com, WordPress.com, Blogsome.com, Multiply.com, Livejournal.com, Spaces.msn.com, Journalspace.com, my.Opera.com/community, 360.yahoo.com, weebly.com, MyWapblog.com dan lain-lain. tapi pada artikel ini kita hanya akan membahas dan fokus untuk pembuatan blog di blogger.com saja.


Nah, bagi Anda yang tertarik ingin mengetahui bagaimana membuat sebuah Blog dengan Blogger, berikut langkah-langkahnya.
1. Anda harus memiliki Akun Google, bila belum punya Anda dapat membuatnya sebagaimana postingan sebelumnya Cara Cepat dan Mudah membuat email di Gmail.
2. Setelah Anda memiliki akun atau email Google, selanjutnya pada internet browser ketikkan http://www.blogger.com maka anda akan masuk ke halaman Blogger Create a blog. It's free seperti gambar di bawah ini.

3. Pada kotak Sign in Email ketikkan alamat Email Google dan password Anda pada kotak Password kemudian klik tombol Sign in.
4. Kemudian kita akan masuk ke halaman blogger, dan sobat akan diminta untuk konfirmasikan profile sobat, jika memang sudah benar, klik button atau tombol yang berwarna orange yg berada pada kiri paling bawah halaman, seperti pada gambar berikut.

5. Selanjutnya sobat akan diarahkan pada halaman untuk membuat blog baru sobat, untuk membuat blog klik button atau tombol "Blog Baru" seperti yang telihat pada gambar di bawah ini.

6. Kemudian akan muncul halaman diaman sobat akan diminta untuk mengisikan judul blog, alamat domain blog, dan memilih template untuk blog sobat seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini. jika semua sudah di isi dan template sudah di pilih, silahkan klik button atau tombol "Buat Blog"

7. Selesai, blog baru anda telah di ciptakan.

Untuk melihat seperti apa tampilan Blog Anda klik tombol "Lihat blog" dan itulah hasilnya. Anda masih bisa mengcustom Blog baru ini sesuai selera, dengan mengganti Template maupun mengedit postingan Anda sebelumnya. Demikian info Panduan Cara Membuat Blog dengan Blogger semoga bermanfaat, dan sampai jumpa di artikel berikutnya..

No comments:

Post a Comment